Inilah Cara Agar Tiktok Banyak Pengikut yang Belum Banyak Orang Tahu

cara agar tiktok banyak pengikut

Aplikasi Tiktok termasuk salah satu aplikasi yang baru-baru ini menjadi favorit di dunia online. Banyak orang memanfaatkan Tiktok sebagai media bersosialisasi melalui pengikut atau followers. Tak jarang beberapa orang rela membeli followers untuk menambah pertemanan. Selain membeli followers, cara agar Tiktok banyak pengikut juga bisa dilakukan sesuai penjelasan berikut:

1. Membuat Konten yang Menarik

Meski terdengar sepele, konten Tiktok adalah hal penting yang harus dipikirkan. Konten yang menarik akan mengundang orang untuk melihat video dan mengikuti akun Tiktok pengguna. Konten yang menarik merupakan konten yang berbeda dari yang lain, relate dengan kehidupan sosial, dan original.

Selain pemilihan tema konten, kualitas dari konten juga perlu diperhatikan. Jangan sampai konten yang disuguhkan mengandung unsur yang tidak baik karena dapat menyebabkan konten yang diunggah oleh pengguna mengalami takedown oleh Tiktok.

2. Mengunggah Video Secara Rutin

Ketika seseorang mengikuti akun Tiktok pengguna, hal itu berarti orang tersebut tertarik oleh video yang diupload oleh pengguna. Berkaca pada influencer terkenal, mereka rutin dan konsisten dalam mengunggah video. Salah satu dari beberapa video tersebut memiliki potensi untuk FYP hingga memancing lebih banyak orang untuk mengikuti akun Tiktok pengguna.

BACA JUGA   Cara Mengatasi Youtube yang Lemot Agar Bisa Menonton Dengan Nyaman

Untuk mencapai hal itu, cara agar Tiktok banyak pengikut dapat dilakukan dengan rutin mengunggah video untuk mempertahankan pengikut Tiktok. Namun, rutin mengunggah video bukan berarti pengguna dapat mengunggah video secara beruntun dalam satu waktu tanpa memperhatikan kualitas video yang diunggah.

3. Mengikuti Tren

Menggunakan sound maupun challenge Tiktok yang sedang tren cukup berpengaruh untuk menambah followers di aplikasi satu ini. Video yang mengikuti trend seringkali berkesempatan muncul di FYP sehingga banyak orang yang menyukai dan mengikuti akun Tiktok pengguna.

Dengan menggunakan video atau challenge yang sedang trend di Tiktok, maka semakin banyak pengguna yang melihat video melalui tagar maupun sound Tiktok. Hal ini akan menjadi kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan likes, comments, dan followers dari Tiktok.

4. Menambahkan Hashtag

Fungsi utama dari penggunaan hashtag pada Tiktok adalah untuk meningkatkan jangkauan video agar makin dikenal orang. Penggunaan hashtag akan membuat video yang diupload muncul pada beranda orang lain (FYP). Untuk menggunakan hashtag pada video Tiktok, pengguna dapat menyesuaikan dengan konten yang dibuat.

Misalnya, ketika pengguna mengunggah video duet dengan content creator, maka hashtag yang dapat digunakan adalah #duet #duetmechallenge #duetme. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan hashtag yang sedang trending di Tiktok seperti #foryou #FYP #makeupchallenge #bestie dan masih banyak lagi.

BACA JUGA   Cara Membuka Google Smart Lock Facebook Supaya Akunnya Bisa Diakses Kembali

5. Melakukan Kolaborasi dengan Tiktoker

Salah satu cara agar Tiktok banyak pengikut adalah dengan berkolaborasi dengan Tiktoker lain. Selain dapat membuat video secara pribadi, pada aplikasi Tiktok pengguna juga dapat membuat video bersama teman maupun kolaborasi dengan Tiktoker lain.

Hal ini tentunya akan menambah keseruan dalam membuat video sekaligus menambah pertemanan di akun Tiktok. Saat kolaborasi video, maka antara keduanya akan sama sama menguntungkan dimana kedua belah pihak dapat berbagi eksposur.

6. Membuat Challenge Sendiri

Untuk dapat terkenal di Tiktok, seseorang dituntut untuk menjadi kreatif dan beda dari yang lain. Mengikuti challenge merupakan salah satu cara agar followers Tiktok bertambah. Namun, dengan membuat sendiri challenge sampai banyak orang mengikuti, maka video dari pengguna akan lebih trending.

Untuk itu, pengguna harus kreatif dan konsisten menggunakan challenge unik. Tidak lupa, penggunaan tagar atau hashtag juga perlu ditambahkan untuk menjadikan video atau trend yang dibuat diketahui oleh banyak orang.

Pada dasarnya, algoritma Tiktok memang susah untuk ditebak. Namun dengan menjalankan beberapa cara agar Tiktok banyak pengikut di atas, maka pengikut Tiktok akan lebih mudah bertambah. Dengan banyaknya pengikut, momen bermain Tiktok akan lebih menyenangkan.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *