Ketahui Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android, Dijamin Berhasil

cara buka youtube sambil buka aplikasi lain android

Pengguna yang hobi mendengarkan musik lewat Youtube pasti penasaran tentang cara membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain yang pengguna inginkan. Artikel ini akan mengulas cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain Android, patut pengguna ketahui dan pahami.

Cara yang dapat dijalankan antara lain dengan mengakses Youtube melalui Google Chrome dan dengan memanfaatkan fitur split screen di Android. Kedua cara tersebut sangat mudah dilakukan dan praktis. Rincian dari setiap cara dapat pengguna simak pada pemaparan di bawah ini.

Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Melalui Google Chrome

Rekomendasi pertama terkait cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain Android yakni melalui browser. Browser yang digunakan dalam hal cara ini adalah Google Chrome. Cara ini merupakan alternatif yang praktis dijalankan oleh pengguna. Langkah-langkahnya yakni seperti berikut:

  • Pertama, bukalah browser Google Chrome yang terpasang di perangkat Android pengguna.
  • Selanjutnya, kunjungi Youtube lewat Google Chrome yang sudah dibuka.
  • Kemudian, cari dan pilih video yang hendak pengguna tonton.
  • Apabila video telah berhasil dibuka, langkah berikutnya yakni tonton video dalam mode layar utuh atau penuh.
  • Lalu, tekan tombol home pada perangkat Android guna membuka aplikasi lain yang terpasang di perangkat Android milik pengguna.
  • Maka, layar video Youtube yang pengguna putar akan mengecil, tetapi masih bisa terlihat.
  • Langkah terakhir, pilih aplikasi lain yang pengguna ingin buka atau operasikan.
BACA JUGA   2 Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Hp Android Anti Repot

Cara pertama ini mudah dijalankan dan dijamin berhasil, untuk membuka aplikasi lain. Kekurangannya adalah pengguna tidak bisa mengaktifkan fitur putar ulang pada video Youtube yang sedang dimainkan. Fitur putar ulang hanya bisa dipakai jika pengguna membuka Youtube dalam bentuk aplikasi.

Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Menggunakan Fitur Split Screen

Fitur split screen memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi secara bersamaan dengan membagi layar perangkat menjadi dua. Maka, tak heran jika termasuk ke dalam cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain Android andalan dan dijamin berhasil.

Separuh layar untuk membuka Youtube, sedangkan separuh lagi untuk membuka aplikasi lain yang pengguna inginkan. Langkah yang perlu dijalankan untuk membuka Youtube dengan fitur split screen yakni seperti berikut:

  • Langkah paling awal yakni bukalah aplikasi Youtube yang telah terpasang di perangkat Android pengguna.
  • Kemudian, klik tombol “Recent Apps” pada perangkat Android yang dipakai.
  • Langkah berikutnya dalam rangkaian cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain Android yaitu lihat bagian ujung kiri atas. Pada bagian itu ada ikon “Split Screen”.
  • Letak fitur split screen berbeda-beda pada setiap perangkat Android. Jika fitur tersebut tidak ada di ujung kiri atas, pengguna bisa menekan cukup lama tombol “Recent Apps”.
  • Setelah itu, akan terlihat beberapa opsi yang bisa pengguna pilih untuk dijalankan.
  • Pilihlah opsi “Open in split screen view” untuk mengaktifkan fitur split screen.
  • Berikutnya, tampilan layar pun akan terbagi menjadi dua. Layar bagian atas akan menampilkan Youtube dan layar bagian bawah akan menampilkan aplikasi lain yang akan pengguna buka.
  • Pengguna pun bisa leluasa mendengarkan musik dari Youtube dengan tetap bisa mengakses aplikasi lainnya.
BACA JUGA   Cara Membuka Google Smart Lock Facebook Supaya Akunnya Bisa Diakses Kembali

Hal yang patut pengguna ketahui adalah ada beberapa aplikasi yang tidak bisa diakses dengan fitur split screen. Namun, aplikasi media sosial seperti WhatsApp dan Twitter bisa tetap dibuka ketika mengaktifkan split screen.

Demikian ulasan kali ini dijamin berhasil dan bisa diikuti dengan mudah. Perhatikan catatan tambahan yang ada pada setiap cara yang dipaparkan agar pengguna tidak kebingungan ketika belum berhasil menjalankan cara tersebut.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *