Inilah Penjelasan Cara Membuat 2 Akun Facebook Dengan 1 Nomor HP

cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor hp

Sekarang zaman sudah maju dan banyak sosial media yang beredar di masyarakat, salah satunya Facebook. Hanya saja tidak banyak orang yang mengerti cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor hp. Orang-orang biasanya akan membuat dua akun Facebook menggunakan nomor telepon atau email yang berbeda. Yuk ketahui cara mudahnya berikut ini:

1. Buka Browser

Di hp terdapat aplikasi bawaan seperti Google Chrome atau Browser sesuai kebutuhan. Scroll menu yang ada sampai menemukan aplikasi tersebut, lalu tuliskan Facebook di kolom penelusuran dan klik pencarian untuk kemudian melakukan caranya.

Tunggu beberapa saat sampai hasil pencarian muncul, lalu klik hasil pencarian teratas dan akan diarahkan ke halaman awal Facebook. Dari sinilah kemudian berlanjut ke langkah berikutnya bagaimana cara membuat 2 akun tersebut.

2. Buat Akun Facebook

Halaman awal Facebook berisi email, nomor telepon, pasword, login, forget password dan create  dan selanjutnya dan akan diarahkan ke halaman berikutnya. Nantinya pengguna diminta untuk mengatur tanggal lahir, lalu klik selanjutnya.

BACA JUGA   Cara Membuat Timer di Kamera Ig Supaya Hasil Foto Terlihat Keren

Ketikkan nomor telepon yang akan digunakan untuk mendaftar di kolom yang telah disediakan lalu klik selanjutnya. Daftar dengan email bisa diklik jika pengguna lebih memilih mendaftar menggunakan email dari nomor telepon. Pilih jenis kelamin yang dipilih dan buatlah kata sandi.

3. Masuklah Ke Akun Facebook Pertama

Setelah proses daftar disetujui oleh Facebook, nantinya akan ada notifikasi apa ingin menginginkan fitur masuk akun Facebook dengan satu ketukan. Pastikan mengklik Ok jika menyetujuinya, tapi jika tidak mau bisa klik lain kali.

Nantinya akan ada pemberitahuan untuk memasukkan kode yang dikirimkan Facebook ke nomor telepon atau email untuk proses verifikasi. Langsung buka email atau pesan untuk mengetahui apa kode sudah masuk apa belum. Namun jika belum masuk, dapat mengklik “saya belum mendapatkan kode” lalu konfirmasi kode yang didapatkan.

Apabila sudah melakukan verifikasi, maka kemudian atur Facebook ingin mode gratis atau berbayar. Lalu atur pengaturan lainnya seperti foto, pemberitahuan dan masih banyak lagi. Lanjutkan dengan memilih keluar supaya dapat keluar dari akun pertama yang tersedia di titik tiga bagian pojok kanan Facebook.

4. Buatlah Akun Facebook Yang Kedua

Terdapat fitur login ke akun lain, temukan “akun anda”, pilih dan buat akun baru setelah keluar dari akun Facebook yang pertama. Pengguna harus mengklik buat akun baru supaya diarahkan pada cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor hp berikutnya.

BACA JUGA   Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh untuk HP dengan Teknik Sederhana

Nantinya kolom nama lengkap dan tanggal lahir bisa diisi sesuai dengan yang akan dipakai di akun kedua, lalu klik selanjutnya. Seperti sebelumnya, masukkan nomor telepon, jenis kelamin dan pakai kata sandi yang paling aman serta mudah diingat.

5. Aturlah Akun Facebook Kedua

Lakukan pengaturan Facebook kedua setelah proses mendaftar disetujui oleh Facebook. Upload foto profil, foto sampul, atur notifikasi, cari teman dan lain sebagainya. Log out dari akun kedua, lalu coba untuk masuk ke dua akun tadi yang telah dibuat untuk memastikan langkah-langkahnya berhasil.

Inilah cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor hp bisa dilakukan jika butuh. Usahakan untuk membedakan kata sandi akun Facebook pertama dan kedua agar Facebook kedua bisa dibuat. Patuhi dan ikuti kebijakan dari Facebook dengan bijak, serta gunakan hanya untuk kepentingan positif agar tidak menimbulkan permasalahan. Jangan lupa untuk mengecek sinyal internet sebelum membuat akun Facebook karena dibutuhkan jaringan yang baik.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *