Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh untuk HP dengan Teknik Sederhana

cara membuat alat penangkap sinyal wifi jarak jauh untuk hp

Jika ingin jaringan WiFi yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal, maka bisa membuat sebuah alat penangkap sinyal. Alat tersebut dapat membuat jaringan internet menjadi lancar. Pengguna bisa menggunakan cara membuat alat penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk Hp yang hemat.

Cara Pembuatan Alat Penangkap Sinyal Sederhana

Apabila ingin membuat sebuah alat penangkap sinyal dengan dana yang terjangkau, maka bisa memakai teknik yang akan dijabarkan di sini. Tentunya cara yang dilakukan juga simple dan sederhana. Mari, simak metode apa saja yang bisa digunakan, diantaranya:

1. Penangkap Sinyal Dari Botol Bekas

Dalam pembuatan alat penangkap sinyal, tidak melulu harus menggunakan alat yang mahal. Melalui alat yang sederhana pun, bisa lebih optimal. Pengguna WiFi dapat menggunakan cara di bawah ini, untuk membuat alat penangkap sinyal:

  • Siapkan semua alat yang dibutuhkan, seperti botol bekas, spidol, pisau, lem, serta alumunium foil.
  • Setelah itu pada botol bekas tadi, buatlah sebuah garis menggunakan spidol, garis tersebut akan digunakan sebagai tanda untuk memotong botol tersebut.
  • Kemudian potonglah bagian tersebut dengan rapi dan jangan sampai tidak simetris. Pastikan untuk memotong botol dengan pas serta tidak kekecilan atau terlalu besar.
  • Selanjutnya pengguna bisa merekatkan alumunium foil pada bagian permukaan botol yang sudah dipotong tadi.
  • Lalu pada tutup botol buatlah sebuah lubang kecil yang akan digunakan sebagai jalan masuknya antenna.
  • Berikutnya masukkan antena modem atau router pada bagian tutup botol tadi, pastikan untuk memasukkannya dengan pas.
  • Pengguna bisa memeriksa kembali, apakah jaringan WiFi sudah berjalan dengan maksimal atau belum.
BACA JUGA   2 Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Hp Android Anti Repot

2. Penangkap Sinyal Dari Wajan

Pengguna bisa juga membuat sebuah antena yang sederhana agar sinyal dapat terpancar dengan maksimal. Cara membuatnya membutuhkan beberapa alat yang bisa dibeli di pasaran dengan mudah. Lebih jelasnya lagi, ikuti saja langkah untuk membuatnya di bawah ini:

  • Siapkanlah alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat, seperti kayu, modem TP Link, kabel extended, pipa paralon, wajan alumunium foil, baut, dan juga sticker alumunium foil.
  • Untuk modem TP Link, pengguna bisa membelinya melalui toko terdekat.
  • Rangkailah semua alat di atas dengan benar, bisa dimulai dengan memotong kayunya terlebih dahulu. Lalu pasanglah wajan ke dalam kayu menggunakan baut tadi.
  • Pastikan pasang wajan dengan terbalik, lalu hubungkan modem TP Link ke tiang tadi menggunakan kabel extender.
  • Untuk lebih memaksimalkan jaringan, pengguna bisa menempelkan sebuah sticker alumunium foil ke dalam wajan tadi.
  • Letakan kayu atau tiang tadi di atap rumah atau bagian yang paling tinggi pada tempat di sekitar jaringan WiFi.
  • Setelah itu cek apakah jaringan WiFi sudah bisa terpancar dengan lancar atau belum.
BACA JUGA   Cara Mendapat Penghasilan dari FB Pro. Saat Ini Semakin Banyak Peminatnya

Penangkap Sinyal Menggunakan Antena Tp-Link

Apabila tidak ingin ribet, maka pengguna bisa menggunakan cara membuat alat penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk Hp paling praktis. Salah satunya yaitu menggunakan alat yang sudah tersedia yaitu antenna TP Link. Jadi, pengguna tidak perlu lagi membuat alatnya.

Cara menggunakan antena di atas, juga sangat mudah dan juga siap pasang. Sehingga, lebih efisien dan sudah pasti dapat menangkap sinyal jarak jauh dengan mudah. Tetapi, jika tidak ada budget pengguna bisa menggunakan cara di atas saja.

Jenis antenna ini banyak sekali, pengguna bisa memilih yang paling cocok dengan modem yang digunakan. Jangan sampai menggunakan antena yang tidak cocok, karena akan membuat antena tersebut menjadi sia-sia dibeli. Jadi, pastikan dahulu apakah antena yang dibeli cocok atau tidak.

Jadi, itulah cara membuat alat penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk Hp melalui beberapa metode yang sederhana. Pengguna bisa juga membeli langsung antenna TP Link jika tidak ingin ribet dalam membuat alat sederhana di atas.

 

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *