Cara Membuat Denah Lokasi Undangan dengan Hp, Ternyata Sangat Mudah!

cara membuat denah lokasi undangan dengan hp

Denah lokasi menjadi salah satu hal penting, dalam undangan pernikahan. Dengan adanya denah lokasi, para tamu undangan akan mudah mencari lokasi pernikahan yang tertera di undangan. Tidak usah khawatir, karena membuat denah lokasi ini sangat mudah, bahkan bisa dilakukan di Hp. Berikut cara membuat denah lokasi undangan dengan Hp:

1. Menggunakan Aplikasi Pixellab

Cara pertama ialah dengan menggunakan aplikasi Pixellab. Tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk menggunakan aplikasi ini. Pengguna hanya perlu belajar sedikit, dan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama unduh aplikasi Pixellab di Play Store. Setelah terpasang, buka dan mulai jalankan aplikasinya.
  • Pilih opsi Drag and Drop untuk membuat garis, yang menggambarkan jalanan.
  • Setelah membuat garisnya, pengguna bisa menambahkan nama jalan di setiap garis.
  • Supaya lebih akurat, pengguna bisa menambahkan ikon seperti rumah sakit, sekolah, atau bangunan lain sebagai patokan.
  • Jika sudah selesai, pengguna hanya perlu menekan opsi Save dan denah lokasi pun sudah jadi.

2. Menggunakan Aplikasi Just Draw It!

Pengguna bisa pula menggunakan aplikasi Just Draw It! jika malas menata denah lokasinya sendiri. Aplikasi ini akan membuat denah lokasi secara otomatis, jadi lebih praktis. Tidak cuma menunjukkan jalan, aplikasi ini juga akan menunjukkan jarak yang ditempuh. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama unduh aplikasi Just Draw It! di Play Store. Setelah terunduh, buka dan mulai jalankan aplikasinya.
  • Penggunaan aplikasi ini hampir serupa dengan Google Maps. Cukup ketikkan alamat yang menjadi patokan untuk ke undangan, dan alamat tempat acara digelar.
  • Secara otomatis, aplikasi ini akan menunjukkan denah atau peta lokasi yang tadi dimasukkan.
BACA JUGA   Cara Membersihkan Sisa Aplikasi yang Sudah Di Uninstall di Android dengan Mudah

3. Memanfaatkan Aplikasi Simple Map Creator

Cara berikutnya ialah menggunakan aplikasi Simple Map Creator. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, di aplikasi ini dibutuhkan keahlian untuk mengukur dan menggambar peta. Jadi untuk para pemula, mungkin membutuhkan waktu yang lama jika menggunakan aplikasi ini. Meski begitu, aplikasi ini sangat bagus untuk membuat denah lokasi undangan.

Untuk mulai membuat denah lokasi, unduh dahulu aplikasi Simple Map Creator di Play Store. Setelah terpasang, buka dan pelajari fitur aplikasinya. Jika pengguna ingin membuat jalan, maka pengguna bisa memilih fitur garis. Lalu jika ingin membuat gedung atau bangunan, pengguna bisa memilih fitur pola.

4. Memakai Aplikasi Map Marker

Sebenarnya aplikasi ini diciptakan untuk melakukan pemetaan sebuah wilayah. Namun karena fiturnya lengkap, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai cara membuat denah lokasi undangan dengan Hp. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, di aplikasi ini pengguna membuat denah lokasi secara manual.

BACA JUGA   Cara Membuat Leaflet di Hp Untuk Berbagai Keperluan

Pengguna bisa membuat jalan, memberi nama jalan, hingga menambahkan detail seperti gedung dan bangunan. Dijamin denah lokasi di undangan akan sangat akurat, terutama jika membuatnya secara teliti di aplikasi ini. Pengguna hanya perlu ketelitian dan kesabaran, saat membuat denah lokasinya di aplikasi satu ini.

5. Menggunakan Aplikasi Google Maps

Cara yang terakhir ialah menggunakan aplikasi Google Maps. Hampir sama dengan cara yang kedua, cara ini juga dapat membuat denah lokasi secara otomatis. Pengguna bisa menggunakan cara ini apabila tidak dapat membuat denah secara manual. Cukup masukkan alamat yang menjadi patokan lokasi undangan, serta alamat tempat acara dilaksanakan.

Secara otomatis Google Maps akan membentuk denah lokasi atau peta, menuju ke lokasi undangan yang sudah dimasukkan. Denah lokasinya pun akan sangat rinci, karena Google Maps akan memuat nama jalan, dan bangunan-bangunan di sekitar lokasi undangan.

Itulah cara membuat denah lokasi undangan dengan Hp yang ternyata sangat mudah. Setelah mengetahui cara ini, pengguna tidak perlu menyewa jasa profesional untuk membuat denah lokasi. Cukup ikuti salah satu cara di atas, dan buat denah lokasi melalui Hp.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *