Cara Membuat Timer di Kamera Ig Supaya Hasil Foto Terlihat Keren

cara membuat timer di kamera ig

Membuat hitungan waktu mundur di Instagram adalah suatu kegiatan yang biasa dikerjakan pemakai aplikasi Instagram. Alasannya, karena dengan membuat perhitungan waktu mundur akan memberikan tenggat waktu untuk mengatur gaya terbaiknya. Sehingga, membuat hasil foto Instagram lebih baik. Lalu, bagaimana cara membuat timer di kamera ig? Berikut ini adalah informasi lengkapnya!

1. Pastikanlah Aplikasi Instagram Sudah Diperbaharui Ke Versi Terbaru

Cara pertama, yang mesti diperbuat oleh pengguna Instagram untuk mengaktifkan fitur timer Instagram adalah memastikan aplikasi Instagram sudah diperbaharui ke versi terbaru. Karena fasilitas timer Instagram hanya tersedia di Instagram terbaru. Kemudian, apa saja step untuk memperbaharui Instagram ke versi terbaru? Inilah penjelasan paling lengkapnya:

  • Pertama, silakan buka Toko aplikasi Google di ponsel pintar.
  • Setelah itu, tekan tombol bergambar “garis tiga.” Berikutnya, klik “aplikasi saya”.
  • Step ketiga, carilah perangkat lunak Instagram. Lalu, klik tombol “memperbaharui”
  • Terakhir, tunggu hingga proses pembaharuan usai.
BACA JUGA   5 Cara Menggunakan Tiktok Lite Dengan Mudah Untuk Pengguna Baru

2. Cobalah Buka Fasilitas Instagram Story

Apabila perangkat lunak instagram sudah usai diperbaharui. Selanjutnya pemakai Instagram harus membuka fasilitas Instagram story untuk mengatur penghitung waktu mundur Instagram. Caranya, tekanlah tombol story. Selain itu, juga bisa menggeser halaman awal Instagram. Tujuannya, supaya fitur cerita Instagram dapat terbuka dengan cepat. Sehingga pengguna bisa membuka cerita instagram dengan mudah.

3. Tekanlah Menu Bebas Genggam Instagram

Cara membuat timer di kamera ig, yang ketiga adalah pemakai perangkat lunak Instagram bisa langsung menekan menu bebas genggam Instagram yang ada di Instastory. Hal itu bertujuan agar memudahkan pengguna Instagram untuk pembuatan foto dengan timer Instagram. Menu ini tersedia pada menu rekaman Instagram.

4. Menahan Tombol Rekaman Instagram Untuk Menjalankan Cerita Instagram

Step keempat, yang harus dilakukan untuk menyalakan fitur timer Instagram yaitu menahan rekaman Instagram. Tombol tersebut, muncul ketika sudah menekan tombol bebas genggam di Instagram. Langkah berikutnya, tahanlah tombol rekaman dan tahanlah tombol rekam selama beberapa detik saja.

Step akhir, secara otomatis fitur timer Instagram akan aktif untuk membuat video. Selanjutnya, lihatlah hasil foto postingan Instagram yang tadi ditambahkan di menu timer. Bila pemakai Instagram merasa belum puas dengan hasilnya. Pemakai aplikasi Instagram bisa membuat ulang menggunakan kamera berkualitas tinggi,

BACA JUGA   2 Cаrа Buаt Best Nine Ig. Ini Cаrа Mudаhnуа

5. Mulailah Membuat Postingan Cerita Instagram Dengan Timer IG

Tahapan akhir untuk mengaktifkan Fasilitas Penghitung Waktu di Instagram yaitu mulailah membuat postingan Instagram dengan Timer. Dengan cara, mengklik tombol “ kamera.” Supaya alat penghitung mundur kamera Instagram langsung segera diaktifkan oleh pemakai aplikasi Instagram.

Kemudian, nantinya akan ada timer foto di Instagram. Nah, bagi pengguna Instagram yang ingin membuat postingan menggunakan Fasilitas timer foto. Namun, hal yang harus diingat yaitu jangan mengatur gaya foto postingan Instagram lebih dari 5 detik. Akibatnya, fitur penghitung waktu instagram akan tidak berjalan dengan baik.

Hingga akhirnya, pengguna bisa mengerjakan pembuatan foto selfie di Instagram menggunakan timer yang sudah disediakan oleh Instagram. Setelah itu, tentukanlah gaya paling keren. Agar foto yang dibuat oleh pemakai aplikasi Instagram terlihat lebih lancar. Jadi jangan ragu untuk memulai postingan membuat foto Instagram dengan bantuan dari timer Instagram.

Demikian pembahasan paling lengkap mengenai cara membuat timer di kamera ig. Kelima cara tersebut, dapat membantu pengguna Instagram untuk membuat kiriman cerita pemakai perangkat lunak Instagram dengan tambahan fitur timer. Supaya hasil fotonya terlihat keren.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

 

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *