Cara Membuka Google Smart Lock Facebook Supaya Akunnya Bisa Diakses Kembali

cara membuka google smart lock facebook

Fitur smartlock Google merupakan salah satu alat pengaman kata sandi aplikasi android. Misalnya, media sosial Facebook. Tujuannya, agar pengguna tidak lupa kata sandi. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui cara membuka smartlock Facebook. Lalu, bagaimanakah cara membuka google smart lock facebook? Inilah informasi selengkapnya:

1. Membuka Fitur Google Smartlock Facebook Via Aplikasi Google Chrome

Teknis pertama agar fitur Google Smartlock Facebook cepat terbuka adalah mulailah melakukan pembukaan fitur Google Smartlock Facebook. Dengan bantuan aplikasi Google Chrome yang sudah tersedia di ponsel.

Pasalnya, Google Chrome bisa membantu pengguna Facebook untuk membuka Google smartlock Facebook. Sedangkan, apa saja step membuka Google smartlock Facebook? Inilah penjelasan lengkapnya:

  • Klik piranti lunak Google Chrome yang ada di telepon pintar. Langkah berikutnya, kunjungilah situs myaccount.google.com di kolom alamat situs.
  • Setelah itu, cek kembali alamat surel yang diinput ke Google smartlock dan pastikanlah alamat email yang diinput benar.
  • Kemudian, pilihlah opsi “security”. Selanjutnya, pencet tombol “kelola kata sandi”.
  • Step keempat, pilihlah software. Berikutnya, cobalah masukan kata sandi ke dalam Google Chrome untuk memudahkan pembukaan
  • Langkah keempat, pengguna akun Facebook harus mengklik tombol yang sudah disediakan.
  • Step akhir, apabila semua tahapan telah usai dilakukan pemilik akun Facebook. Pengguna bisa langsung membuka fasilitas smart lock

2. Melakukan Pembukaan Google Smartlock Facebook Melalui Settingan Ponsel Pintar 

Cara nomor dua untuk melakukan pembukaan Google smartlock melalui settingan ponsel pintar. Karena settingan ponsel pintar android bisa membuka fasilitas smart lock dengan sangat praktis. Kemudian, apa saja cara membuka google smart lock facebook hanya dengan bantuan settingan ponsel pintar? Simaklah pembahasannya berikut ini:

  • Langkah awalan, bukalah perangkat ponsel pintar yang ingin dilakukan pembukaan fitur
  • Tahap nomor dua, klik menu “settingan handphone Next, kliklah aplikasi Google.”
  • Setelah itu, tentukanlah akun Gmail yang akan dipakai untuk membuka fitur Google smart lock Facebook. Lalu, geserlah ke kanan.
  • Proses keempat, tekanlah tombol “kelola password.”. Tahap selanjutnya, silakan isilah kata sandi yang sesuai bisa berupa number, finger print atau pun. Contoh yang sudah dibuat sebelumnya oleh pemakai aplikasi Facebook
  • Tahapan penutup, cobalah pengguna Facebook untuk membuka Fasilitas Google Smartlock. Adapun caranya, cukup mudah yaitu pemakai hanya diminta memencet tombol yang telah tersedia untuk membuka fitur Google Smart lock.
BACA JUGA    4 Cаrа Mеngunсі Aрlіkаѕі WA Tаnра Aрlіkаѕі dan Dеngаn Aрlіkаѕі

3. Mencoba Membuka Fasilitas Google Smartlock Dengan Kombinasi Facebook Original dan Software Facebook Lite

Apabila kedua cara di atas belum mampu untuk membuka fitur SmartLock dengan kombinasi Facebook Lite dan Facebook original. Alasannya, karena Facebook Lite dan Facebook original bisa membuat fitur Google smartlock lebih terbuka dengan mudah.

Lalu bagaimana cara membuka fitur Google Smartlock Facebook dengan kombinasi Facebook original dan Lite? Inilah informasinya:

  • Step pembuka bukalah aplikasi Facebook Lite yang sudah terpasang di ponsel pintar.
  • Setelah itu, masuklah ke dalam akun Facebook Lite dengan alamat surel dan nomor ponsel yang telah terdaftar dan ubahlah kata sandinya.
  • Selanjutnya, masuk ke dalam aplikasi Facebook original menggunakan alamat surel dan kata sandi yang sudah diubah. Namun, harus terlebih dahulu keluar dari aplikasi Facebook Lite.
  • Setelah berhasil masuk ke akun Facebook miliknya di perangkat lunak Facebook aslinya, maka artinya fitur smartlock telah terbuka.

Demikian pembahasan tentang cara membuka google smart lock facebook. Kelima cara tersebut, dapat digunakan untuk membuka fitur smartlock Facebook dengan mudah. Supaya akun Facebook bisa diakses kembali.

BACA JUGA   Kenapa TikTok Lemot ? Inilah 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *