Cara Mendapat Penghasilan dari FB Pro. Saat Ini Semakin Banyak Peminatnya

Cara Mendapat Penghasilan dari FB Pro

IwanWahyudi.com – Cara Mendapat Penghasilan dari FB Pro. Mendapatkan penghasilan online adalah impian bagi banyak orang. Penghasilan online bisa didapatkan hanya dengan bekerja dari rumah atau juga bisa dilakukan sebagai sumber penghasilan tambahan. Dulu, pelaku usaha online ini kebanyakan pria, tapi saat ini, terlebih lagi saat Meta (Facebook) memberi kesempatan bagi pemilik akun Fb memonetisasi akunnya dengan fitur FB Pro, kaum hawa pun banyak yang melakukannya.

Fenomena Makin Banyaknya Konten Kreator di Fb

  1. Sebelum monetisasi FB Pro, Fanpage lebih dulu bisa menghasilkan uang

Program monetisasi Fb Pro baru belakangan ini adanya. Sebelumnya Fb sudah memberikan program ad break bagi pemilik fanpages yang kontennya dianggap menarik, punya banyak follower dan pengunjung yang aktif.

Seperti youtube yang di tengah-tengah pemutaran videonya ada iklan, ad break pun seperti itu, di tengah video yang diputar oleh pengunjung sebuah fanpages ada iklan yang semakin banyak tayang akan berbanding lurus dengan penghasilan sang pemilik fanpages.

BACA JUGA   Cara Membuat Timer di Kamera Ig Supaya Hasil Foto Terlihat Keren

Maka saat itu orang banyak yang berlomba-lomba memangun fanpages dengan niche yang berpotensi mendapatkan banyak follower dan pengunjung. Tapi kenyataannya mendapatkan follower ternyata lebih mudah dibanding mendapatkan penonton setia. Maka biasanya yang bisa mendapatkan penghasilan dari ab break ini adalah mereka yang sudah lama aktif membesarkan fanpagenya.

  1. Tidak semua orang punya Fanpage, FB Pro jadi pilihan

Nah, belakangan ini ada kebijakan dari Meta, bahwa orang yang tidak punya fanpages pun bisa mendapatkan penghasilan. Caranya adalah dengan merubah akun Fb nya menjadi pro, dan harus memenuhi syarat yang sudah dilampirkan meta bagi mereka yang berminat. Syarat ini berupa jumlah pengikut, jam tayang, dll yang menunjukkan bahwa akun Fb tersebut aktif dan mendapat interaksi yang  bagus dari pengikutnya.

  1. Bagaimana cara mendapat penghasilan dari iklan Fb

Untuk mendapatkan penghasilan dari iklan Fb dengan Fb Pro yang pertama, adalah harus memenuhi syarat monetisasi. Ada monetisasi dengan reels, in-strem, langganan dan live. Setiap pilihan tersebut syaratnya berbeda-beda.

BACA JUGA   Cara Agar Video di Youtube Tidak Buram Supaya Penonton Lebih Nyaman

Mereka yang mempunyai banyak follower yang aktif menonton videnya, biasanya bisa memenuhi semua syarat monetisasi tersebut. Sedangkan mereka yang masih baru memulai, biasanya monetisasinya dengan reels dan in-stream.

Ada pilihan lain dari pilihan diatas, yaitu dengan mendapatkan bintang (gift) karena pengunjung menganggap konten yang dibagikan menarik dan bermanfaat.

  1. Pengalaman saya mendapatkan penghasilan dari Iklan Fb

Saya pribadi adalah orang yang juga tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari iklan facebook. Tapi memang saya akui untuk mendapatkan penghasilan dari iklan Fb ini sangat sulit, terlebih lagi saat ini mulai banyak pemilik akun Fb, khsusnya ibu-ibu yang ingin menjadi konten creator aktif dengan kegiatan sehari-harinya.

Jujur menghadapi ibu-ibu ini saya angkat topi. Betapa tidak, semua kegiatan bisa mereka buat konten, mulai dari bangun hingga tidur malam hari. Ini tentu membutuhkan kreativitas yang tinggi.

Tapi saya pernah mendapatkan penghasilan dari sebuah fanpages yang saya kelola, besarnya hingga $ 0,50 (setengah dollar). Lumayan kan ?

Berikut saya lampirkan buktinya,

Mendapat Penghasilan dari FB Pro dan Fanpage

Itulah pembahasan kita kali ini tentang Cara Mendapat Penghasilan dari FB Pro. Artikel akan bertambah penjelasannya sesuai pengalaman yang  saya dapatkan. Atau dalam postingan lainnya nanti saya berikan contoh konten creator FB Pro atau Fanpages yang bisa mendapatkan penghasilan yang besar ya ?

Semoga bermanfaat. .

 

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *