Cara Menentukan Niche Blog

Cara Menentukan Niche Blog

IwanWahyudi.com – Cara Menentukan Niche Blog. Ada banyak jawaban untuk hal ini. Tapi jika ditanyakan kepada saya, maka jawaban saya sangat sederhana,

“Pilihlah niche yang kita anggap menarik.”

Karena aktivitas ngeblog ini kan berjalan sampai kapan pun selama kita masih ingin mempertahankan blog. Jika kita kurang menarik dengan niche nya, akibatnya akan jarang update postingan. Yang tentunya ini akan membuat blog menjadi semakin tidak dikenal oleh siapa pun.

jadi jangan sampai menentukan sebuah niche blog hanya karena misalnya nilai CPC (untuk blog adsense) nya besar. Karena jika yang Anda lakukan seperti itu, maka ke depan Anda akan kesulitan dalam menulis artikel.

Sebagaimana menulis buku, menentukan niche pada blog juga seharusnya memperhatikan hal berikut:

  1. Apa yang paling Anda kuasai ?
  2. Apa yang paling Anda minati ?
  3. Apa kelebihan blog Anda dengan blog lainnya? (dalam hal ini konten yang disajikan)
  4. Apakah Anda bisa menjawab semua pertanyaan yang akan datang dari pengunjung blog nantinya?
BACA JUGA   Sekilas tentang SEO yang Harus Diketahui

Dengan bisa memenuhi 4 syarat diatas, maka saya yakin blog Anda akan menghasilkan, karena Anda bisa maksimal dengan konten dan berinteraksi baik dengan pengunjungnya. Itulah pembahasan kita tentang Cara Menentukan Niche Blog.

 

 

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *