2 Cara Mengatasi Akun Fb Dinonaktifkan Agar Kembali Berfungsi Normal

cara mengatasi akun fb dinonaktifkan

Masalah akun Facebook yang dinonaktifkan secara tiba-tiba merupakan hal yang banyak dialami oleh pemilik akun Facebook. Alasannya pun bervariasi yaitu akun Facebook mengirim sebuah postingan yang melanggar aturan aplikasi Facebook. Lalu, bagaimana cara mengatasi akun fb dinonaktifkan? Inilah penjelasan selengkapnya!

Mengaktifkan Kembali Facebook yang Sudah Dinonaktifkan Via Perangkat Komputer

Cara pertama untuk mengatasi perkara akun Facebook yang sudah terlanjur dinonaktifkan pihak Facebook yaitu mengaktifkan kembali akun Facebook. Akun yang sudah dimatikan Facebook via perangkat komputer. #

Namun, sebelumnya pemilik akun Facebook harus mempersiapkan kartu tanda penduduk. Tujuannya, untuk memverifikasi data pribadi. Kemudian, apa saja langkah-langkahnya? Berikut ini adalah tahapan lengkapnya:

  • Step perdana, buka peramban komputer dan masuklah ke dalam situs facebook.com/help/contact/logout?id=260749603972907.
  • Tahap nomor dua, silakan masukan email address yang dimiliki oleh pengguna Facebook yang sudah nonaktif. Selanjutnya, masukkanlah nomor ponsel di dalam formulir isian yang sudah disediakan media sosial Facebook.
  • Tahap ketiga, isi account name Facebook yang sudah tidak aktif. Setelah itu, unggah foto KTP yang masih berlaku dengan ekstensi gambar jpg.
  • Proses keempat, Tekanlah tombol “mengirim” jika semua data yang diperlukan untuk membuka kembali akun Facebook sudah terisi dengan baik.
  • Proses terakhir, tunggulah pihak Facebook mengirimkan pemberitahuan tentang pembukaan akun Facebook yang telah dinonaktifkan. Biasanya, surel akan diterima setelah satu atau dua jam setelah pengguna Facebook mengisi permohonan pengaktifan kembali akun Facebook.
  • Lalu, cobalah akses kembali akun Facebook yang sudah dimatikan seperti biasa.
BACA JUGA   Inilah Penjelasan Cara Membuat 2 Akun Facebook Dengan 1 Nomor HP

Aktifkan Lagi Akun Facebook yang Telah Nonaktif Melalui Ponsel Pintar

Bila pengguna Facebook belum bisa mengaktifkan lagi akun media sosialnya yang sudah ditutup oleh perusahaan Facebook. Mungkin, pemakai jejaring sosial Facebook dapat menggunakan telepon pintar miliknya untuk membuka lagi akun media sosialnya.

Tentunya akun yang sudah dimatikan oleh pihak Facebook dengan mudah. Sedangkan, bagaimana cara mengatasi akun fb dinonaktifkan menggunakan ponsel pintar? Simaklah pembahasan lengkapnya di bawah ini:

  • Tahapan awal, masuklah ke dalam peramban yang ada di telepon pintar. Misalnya, Google Chrome.
  • Step dua, pergilah ke situs pusat bantuan Facebook dan carilah opsi untuk mengaktifkan lagi akun media sosialnya yang telah dimatikan oleh pihak Facebook.
  • Berikutnya, tuliskan alamat surat elektronik atau pun, nomor ponsel yang masih menyala. Tahap selanjutnya, silakan menulis nama pengguna Facebook yang sudah tidak aktif. Agar proses identifikasi untuk pembukaan akun yang dinonaktifkan Facebook lebih mudah.
  • Next step, pengguna Facebook harus melakukan pengunggahan foto kartu identitas diri dalam format jpg. Hal itu berfungsi sebagai suatu cara memeriksa keaslian akun Facebook yang dimiliki olehnya. Setelah itu, pemakai Facebook bisa menekan tombol “mengirimkan data.”.
  • Langkah terakhir, pengguna harus menunggu minimal satu hingga dua jam saja untuk mendapatkan pesan konfirmasi dari perusahaan Facebook. Bahwasanya, akun Facebook yang sudah dimatikan sebelumnya sudah bisa diaktifkan kembali seperti sediakala.
  • Kemudian, masuklah ke dalam akun Facebook yang sudah diaktifkan tadi seperti biasanya. Akan tetapi, pemakai Facebook harus menjaga mematuhi semua peraturan penggunaan Facebook. Supaya akun media sosial Facebook tidak dinonaktifkan untuk kedua kalinya.
BACA JUGA   5 Cara Menggunakan Tiktok Lite Dengan Mudah Untuk Pengguna Baru

Demikianlah pembahasan paling lengkap mengenai cara mengatasi akun fb dinonaktifkan. Kelima cara yang sudah dijelaskan di dalam bagian pembahasan artikel tersebut. Tentu saja bisa membantu pengguna Facebook untuk mengaktifkan lagi akun Facebook yang sudah terlanjur dinonaktifkan. Alasannya, agar akun Facebook dapat berfungsi dengan normal.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *