5 Cara Mengatasi HP Cepat Panas Dan Batre Cepat Habis Ini Tak Akan Gagal

cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis

Memiliki HP cepat panas seringkali menjadi masalah yang berarti, karena menandakan kondisi HP sedang tidak baik-baik saja. HP yang panas juga memicu batre cepat habis sehingga harus diatasi. Cara mengatasi HP cepat panas dan batre cepat habis pun tak sulit karena sudah tersaji berikut:

1. Matikan Aplikasi Tidak Terpakai

Membuka terlalu banyak aplikasi, menjadi salah satu penyebab mengapa HP tersebut mudah mengalami panas. Selain itu, batre pun akan cepat berkurang. Apabila pengguna merasa HP menjadi cepat panas setelah membuka aplikasi tertentu, maka segera matikan aplikasinya sekejap.

Masalah yang sering terjadi yaitu pengguna membuka banyak aplikasi yang sebenarnya sudah tidak terpakai lagi. Hal ini tentu akan membuat HP bekerja terlalu keras, sehingga tak heran lagi jika efeknya akan menimbulkan suhu HP menjadi meningkat secara drastis.

Apabila perlu, pengguna juga bisa mengurangi aplikasi yang sudah jarang digunakan agar ruang memorinya semakin longgar dan HP tidak terlalu keras dalam bekerja. Hapus pula cache yang sudah tidak berguna karena membuat memori menjadi penuh.

BACA JUGA   Inilah Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi dengan Mudah

2. Lepaskan Case

Menggunakan casing sebagai pelindung HP agar tidak mudah terkena benturan dari benda lain memang pantas sekali dilakukan. Namun pada kondisi tertentu, casing ini bisa menyebabkan HP yang panas menjadi semakin panas karena udaranya terperangkap pada casing tersebut.

Cara mengatasi HP cepat panas dan batre cepat habis yang bisa dilakukan agar tidak memperparah kondisi ini yaitu dengan melepaskan casing. Biarkanlah HP menghirup udara dengan bebas. Pengguna juga bisa meletakkan HP tersebut pada lantai yang dingin supaya mampu meredam suhunya.

3. Update Aplikasi

Setiap pengembang aplikasi akan melakukan pembaharuan pada aplikasinya, sehingga mampu memperbaiki sistem yang lama digunakan. Adanya pembaharuan ini, dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja dari HP yang digunakan.

Apabila setiap aplikasinya berjalan dengan optimal, maka kemungkinan untuk menarik sumber daya menjadi lebih sedikit. Hal tersebut memungkinkan HP menjadi tidak cepat panas seperti dulu. Oleh sebab itu, silahkan lakukan update aplikasinya setiap periode.

4. Hindari Sinar Matahari Langsung

Meletakkan HP di bawah sinar matahari secara langsung sama saja dengan pengguna sedang menjemur HP. Sehingga keadaannya akan membuat HP semakin panas yang tak terkendali. Kondisi seperti ini sering terjadi, karena pengguna beraktifitas di luar ruangan yang cukup sering.

BACA JUGA   Ketahui Cara Mengatasi Hp Kena Air Dengan Beras Beserta Hal yang Perlu Diperhatikan

Setiap pengguna juga tidak diperkenankan untuk melakukan pengisian daya yang dekat dengan jendela. Hal tersebut akan membuat HP terkena sinar secara langsung dengan matahari. Mengisi daya sekaligus menggunakannya juga sebaiknya dihindarkan agar HP tidak cepat panas dan batre rusak.

5. Atur Kecerahan Layarnya

Mengatur kecerahan layar, perlu dilakukan agar tidak terlalu berlebihan dan membuat HP menjadi cepat panas. Layar yang terlalu cerah juga tidak enak ketika dipandang mata, karena bisa membuatnya menjadi cepat sakit. Biasanya, layar yang HPnya cerah terdapat pada HP orang tua.

Aturlah kecerahannya sewajarnya saja yang penting layar HP masih bisa terlihat. Kecerahan di dalam ruangan dan diluar ruangan tentu berbeda, sehingga bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhannya. Layar HP yang redup akan membuat daya batre menjadi lebih hemat.

Beberapa informasi terkait cara mengatasi HP cepat panas dan batre cepat habis tersebut memang tidak sepatutnya dilihat saja, melainkan harus dipraktekkan secara langsung. Upaya tersebut, dilakukan guna menjaga daya tahan HP supaya tidak mudah rusak dan lebih menghemat uang untuk perawatan.

 

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *