3 Cara Mengatasi HP Lupa Email Setelah di Reset dengan Tepat dan Mudah

cara mengatasi hp lupa email setelah di reset

Mungkin informasi cara mengatasi HP lupa Email setelah di reset penting untuk dijabarkan secara mendalam, karena kondisi tersebut sering terjadi. Terlebih bagi pengguna perangkat yang tidak sempat mencadangkan data atau mencatat password di buku catatan.

Kejadian terkait umumnya disebabkan oleh Factory Reset Protection (FRP) yang dikembangkan pihak pabrikan seperti Android dan hanya bisa diakses pemiliknya. Untuk lebih memperjelas bagaimana cara mengatasi permasalahan ini simak beberapa ulasan singkat berikut dengan baik.

1. Lewat Akun Google

Cara awal yang dapat dikerjakan adalah dengan akun Google milik pribadi kemudian klik opsi Lupa Password yang terlihat di tampilan. Nantinya pemilik akan diminta untuk memasukkan sandi terakhir yang diingat sebelum melakukan factory reset.

Namun apabila ternyata sudah benar-benar tidak ingat, jangan khawatir pemilik bisa menekan opsi ‘Coba Cara Lain’ yang juga tersedia di laman. Disini akan diminta nomor pribadi sebagai kepentingan pemulihan dan verifikasi kebenaran akun Google.

Lewat nomor pribadi tersebut, pihak verifikator akan mengirimkan sebuah kode keamanan atau pertanyaan-pertanyaan terkait. Silahkan ikuti instruksi setelahnya, tetapi kalau belum berhasil langsung saja coba cara selanjutnya.

2. Gunakan Pengaturan Keyboard Google

Sebagian kalangan mengatakan bahwa cara ini dapat dilakukan pada perangkat HP tipe tertentu saja. Tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba apabila cara sebelumnya belum berhasil masuk akun Email. Agar pemilik tidak kesulitan saat melakukan tindakan, simak langkah-langkah berikut:

  • Atur ulang perangkat. Langkah pertama, pemilik HP perlu mengatur ulang perangkat baik itu bahasa, jaringan seluler, dan sebagainya.
  • Sambung ke jaringan WiFi. Langkah kedua, pemilik lanjutkan dengan menyambungkan WiFi yang sekaligus memunculkan interface dari akun Google begitu pula
  • Tekan @ pada Langkah ketiga, pemilik perlu menekan lambang @ di bagian keyboard Google sampai keluar tampilan Pengaturan Keyboard Google di layar.
  • Klik opsi Bantuan & Umpan Balik. Setelah itu, klik opsi Bantuan & Umpan Balik (berasal dari titik tiga) disusul dengan menekan Menggunakan Google Keyboard.
  • Klik opsi Pencarian Web. Langkah kelima, klik opsi Pencarian Web kemudian tekan Pengaturan lalu cari Tentang Telepon.
  • Cari opsi Build Number. Selanjutnya ketuk sebanyak tujuh kali di bagian Build Number agar opsi pengambang aktif lalu klik OEM Unlocking (ketuk dua kali).
  • Restart perangkat. Langkah terakhir pemilik bisa melakukan restart pada perangkat sesuai opsi masing-masing serta menambahkan akun baru.
BACA JUGA   Cara Mengatasi Baterai Hp Cepat Habis Supaya Kembali Normal

Cara mengatasi HP lupa Email setelah di reset dengan keyboard Google cukup banyak digunakan, khususnya tipe Android. Meskipun demikian, pemilik yang ingin mencoba alternatif dapat melihat cara lanjutan di bawah ini.

3. Gunakan Aplikasi iToolab

iToolab Unlock Go yang bisa diakses lewat perangkat Android dapat dijadikan sebagai salah satu alat pendukung tindakan pengembalian akun Email. Sebelum memanfaatkannya, lakukan dulu pemasangan di perangkat komputer kemudian sambungkan USB ke HP.

Lalu buka iToolab Unlock Go dan pilih opsi Hapus Google Lock yang tersedia dalam interface aplikasi. Berikutnya, pemilik langsung klik Mulai diikuti dengan penentuan tipe perangkat ponsel yang satu pabrikan Android.

Lanjutkan dengan verifikasi Google, pastikan seluruh sambungan termasuk jaringan yang ada di HP tidak terganggu. Alasannya karena menyangkut keperluan verifikasi dan silahkan tunggu sampai proses berhasil. Jika ada instruksi yang muncul di layar, sebaiknya pahami lalu ikuti.

Ulasan cara mengatasi HP lupa Email setelah di reset sudah ditulis secara sederhana untuk dimengerti. Semoga dengan adanya informasi ini pemilik tidak kebingungan lagi, tetapi disarankan agar pemilik ponsel mencatat sandi sebelum mereset.

BACA JUGA   2 Cara Mendownload Vіdео Dаrі Gооglе kе Gаlеrі Hр. Untuk Andrоіd dаn Iрhоnе

 

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *