5 Cara Mengatasi HP Mati Total Baterai Tanam dengan Cepat dan Mudah

cara mengatasi hp mati total baterai tanam

Memiliki HP memang harus bisa dijaga dengan baik agar terhindar dari kerusakan dini. Mempunyai HP yang mati secara total, tentu akan membuat pengguna khawatir. Masalah tersebut harus diatasi dengan berbagai cara mengatasi HP mati total baterai tanam yang sudah terbukti berikut:

1. Gunakan Pengisi Daya Ori

Kasus yang acap kali terjadi yaitu pengguna melakukan pengisian daya dengan menggunakan charger yang tidak ori ataupun meminjam punya teman. Hal ini memang seringnya tidak disadari oleh pengguna, karena berpikir bahwa hal tersebut tidak akan membuat HP menjadi mati total.

Penyebab HP yang mati total tersebut, bisa disebabkan karena adanya perbedaan voltage yang menjadikan pengisian daya menjadi tidak normal. Apabila sudah terjadi demikian, maka cara yang bisa dilakukan adalah mencoba mengisi daya dengan menggunakan charger yang ori.

Silahkan beli terlebih dahulu chargernya di toko yang resmi. Apabila sudah digunakan dan HPnya bisa hidup kembali, maka pengguna tidak diperkenankan untuk mengganti chargernya. Hindari pula memberikan pinjaman charger kepada orang lain, meskipun merk HPnya sama.

BACA JUGA   Cara Menggunakan Usb Bluetooth di Dvd Player Mudah!

2. Lakukan Pengisian Daya

Pemicu paling utama HP mati secara total adalah mengalami kehabisan baterai. Kondisi seperti ini, seringnya tidak disadari oleh pengguna karena terkadang HP ditinggalkan begitu saja. Pertolongan pertama saat mendapati HP mati total, yaitu dengan mengisi dayanya.

Apabila HP tersebut mati secara total, maka pengisian daya pun akan berlangsung lebih lama dari biasanya. Biarkan saja pengisian daya tersebut berlangsung lama yang paling penting bisa menyala kembali, ketika nantinya dihidupkan oleh pengguna.

3. Hapus Cache

Pengguna terkadang merasa acuh dengan HP yang dimiliki, sehingga tidak memikirkan masalah yang bisa saja terjadi kedepannya. Kasus HP yang mati secara total bisa disebabkan karena adanya cache yang tidak pernah dibersihkan selama HP tersebut digunakan. tentu kasus ini miris sekali.

Cara mengatasi HP mati total baterai tanam yang sebaiknya dilakukan adalah menghapus secara keseluruhan chace yang ada di HP. Namun, bagaimana jika HP sudah mati secara total? Caranya yaitu dengan memanfaatkan tombol yang ada dan memiliki opsi Wipe Cache.

Poin yang harus selalu diingat bahwa cara yang satu ini bisa menghapuskan daya yang ada pada aplikasi di ponsel. Cara pada tiap HP bisa berbeda-beda karena, namun tombol yang paling sering digunakan yaitu Power dan Volume ke bawah.

BACA JUGA   5 Cara Mengatasi HP Mati Total Baterai Tanam dengan Cepat dan Mudah

4. Sambungkan ke Laptop

Cara berikutnya yang bisa dicoba yaitu dengan menghubungkan HP pada laptop dengan bantuan kabel data yang biasa digunakan untuk mengisi daya. Diamkan HP tersebut dengan keadaan laptop yang masih menyala selama 15 menit saja. Setelah itu, cobalah untuk menghidupkan HPnya.

5. Lakukan Flash

Melakukan flash apabila pengguna sudah tidak menemukan jalan lain untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, untuk melakukan cara ini tidak diperkenankan dilakukan sendiri, terlebih lagi jika pengguna masih awam dengan istilah ini.

Pengguna perlu mencari orang yang memang sudah ahli dan terbiasa dalam melakukan flash HP agar caranya berhasil. Efek yang ditimbulkan setelah dilakukan cara ini yaitu data yang ada di HP menjadi hilang. Namun, apabila melakukan backup terlebih dahulu data akan selamat.

Itulah cara mengatasi HP mati total baterai tanam yang tak sulit untuk dilakukan. Percayalah bahwa cara tersebut cukup efektif untuk bisa menghidupkan HP yang memang sudah mati secara total. Pastikan pengguna tidak salah dalam menerapkan caranya.

 

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *