6 Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas Dan Baterai Cepat Habis, Wajib Tahu!

cara mengatasi hp xiaomi panas dan baterai cepat habis

IwanWahyudi.com –¬†Xiaomi merupakan merek smartphone yang digemari, karena berkualitas dengan harga terjangkau. Banyak orang mencari cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis, karena sama dengan smartphone lainnya. Xiaomi juga seringkali mengalami kendala pada baterai dan ponsel yang mudah panas.

Jika membahas sekilas mengenai xiaomi, fitur yang ditawarkan cukup mengesankan. Namun sekali lagi, smartphone ini juga tentu akan mengalami kendala seperti halnya ponsel merek lain yang berhubungan dengan baterai. Berikut cara mudah yang bisa diaplikasikan untuk mengatasi kendala tersebut:

1. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

Cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis ini, dinilai sangat efisien untuk menghemat penggunaan baterai. Selain itu, panas yang dihasilkan dari smartphone juga akan lebih sedikit.

Tingkat kecerahan pada ponsel, biasanya akan menyesuaikan kondisi di waktu tersebut. Di siang hari, ponsel tentu akan membutuhkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi. Terutama, jika lebih banyak berada di outdoor. Sedangkan di malam hari, tidak terlalu membutuhkan hal tersebut.

BACA JUGA   3 Cara Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome di HP Tanpa Aplikasi, Dijamin Praktis!

2. Matikan Smartphone Ketika Mengisi Daya

Selain mengatur tingkat kecerahan dengan tepat, mematikan ponsel ketika sedang mengisi daya akan membantu baterai lebih cepat penuh. Panas yang dihasilkan juga tidak akan terlalu tinggi. Hal ini akan berbeda ketika menggunakan ponsel ketika sedang dicharge.

Penggunaan smartphone ketika sedang di charge akan membuat baterai menjadi cepat panas. Dampak buruk yang diakibatkan oleh hal tersebut adalah kerusakan pada dua komponen penting yaitu pengisi daya dan baterai ponsel.

3. Matikan Data Saat Tidak Digunakan

Cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis yang selanjutnya adalah menggunakan data seperlunya. Internet, tentu sudah menjadi kebutuhan bagi setiap pengguna smartphone. Namun ketika sedang tidak mengakses internet, maka lebih baik untuk menonaktifkan data.

Dengan mematikan data saat tidak digunakan, akan menghemat kuota internet itu sendiri. Selain itu, juga akan menghemat dalam penggunaan baterai agar tidak cepat habis dan panas.

4. Kurangi Penggunaan Widget

Sebenarnya terdapat widget yang dianggap penting untuk dipasang pada layar beranda smartphone. Contohnya tanggal dan waktu. Untuk mengatasi ponsel panas dan baterai cepat habis, maka bisa mengurangi penggunaan dari widget yang dinilai tidak terlalu penting.

BACA JUGA   Inilah Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Penerapan cara ini, akan menghemat penggunaan baterai dan RAM pada ponsel. Selain itu, akan meningkatkan kinerja ponsel dan tidak mudah lemot maupun ngelag ketika sedang digunakan.

5. Nonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Cara ini juga sangat penting untuk diterapkan. Terutama untuk aplikasi yang banyak membutuhkan kapasitas penyimpanan dalam jumlah besar dan baterai seperti game.

Aplikasi tersebut, biasanya akan selalu berjalan di latar belakang, walaupun sedang tidak menggunakannya. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, untuk menonaktifkan aplikasi yang terinstall.

6. Gunakan Smartphone Sewajarnya

Penggunaan smartphone yang wajar, akan membuat menjadi lebih awet. Seperti diketahui, penggunaan ponsel untuk bermain game dan menonton video adalah aktivitas yang paling berpengaruh pada kondisi baterai. Oleh karena itulah, sebaiknya kurangi bermain game maupun menonton video dalam waktu lama.

Terutama jika casing berbahan dasar metal, akan menyebabkan panas yang ditimbulkan lebih jika dibandingkan casing ponsel dari bahan plastik. Untuk itulah, maka pengguna perlu bijak dan memperhatikan hal tersebut agar smartphone tidak cepat rusak.

Itulah 6 cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis tentu sangat mudah untuk diaplikasikan. Kuncinya adalah menggunakan smartphone sesuai kebutuhan serta tidak melakukan hal-hal yang mampu membuat ponsel cepat ngedrop atau bahkan rusak.

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *