5 Cara Mengatasi WiFi Lemot di HP Oppo Paling Mudah

cara mengatasi wifi lemot di hp oppo

Pengguna Oppo pastinya perlu koneksi WiFi yang kencang ketika berselancar menggunakan HP. Namun, sering terjadi lemot pada koneksinya, sehingga diperlukan cara mengatasi WiFi lemot di HP Oppo bisa dilakukan dengan mudah. Tujuannya agar nantinya pengguna bisa mengakses internet tanpa hambatan.

Biasanya saat terjadi koneksi WiFi yang lemot bisa disebabkan oleh masalah tertentu. Sebaiknya pengguna perlu melihat penyebabnya, kemudian bisa mengatasinya langsung. Adapun langkah mudah agar koneksi WiFi tidak lemot di HP Oppo yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan VPN

Pada saat jaringan internet lemot, maka cobalah untuk beralih alamat IP-nya yaitu dengan VPN. Pengguna Oppo cukup dengan download aplikasi VPN dan instal di HP, kemudian lakukan pengaksesan. Pasalnya saat memakai VPN ini maka pengguna menggunakan server luar negeri.

Dengan adanya akses server luar negeri tersebut, biasanya internet menjadi lebih lancar digunakan. Saat memakai VPN juga pengguna bisa membuka situs tertentu yang diblokir, jadi berlenacar di dunia maya bisa lebih mudah dan akses cepat.

2. Melakukan Pemblokiran Iklan

Pernahkah pada HP Oppo tiba-tiba muncul iklan di layar ponsel? Jika sering, makan iklan tersebut termasuk sudah mengganggu, bahkan berpengaruh membuat koneksi internet lambat. Apalagi jika iklan yang ditampilkan adalah iklan Pop Up yang berpengaruh pada proses booting di aplikasi browser.

BACA JUGA   5 Cara Mengatasi Hp Mati Hidup Sendiri Baterai Tanam, Dijamin Berhasil

Jika iklan yang tertampil mengganggu akses internet, maka sebaiknya segera blokir beberapa iklan dari ponsel Oppo. Dengan begitu, tentu dapat mengurangi beberapa masalah iklan yang muncul apalagi saat booting. Koneksi internet pun juga bisa lancar lagi dan tidak terhambat karena iklan.

3. Menggunakan Aplikasi Percepat Koneksi Internet

Ada fitur yang digunakan sebagai cara mengatasi WiFi lemot di HP Oppo. Salah satunya dengan menginstal aplikasi untuk mempercepat koneksi WiFi yang ada di ponsel. Adapun aplikasi yang bisa membantu seperti Network Speed Booster, Accelerator plus dan sebagainya.

Pengguna bisa dengan mudah untuk memakai aplikasi percepat koneksi tersebut di HP Oppo. Caranya tinggal unduh dan install aplikasinya di ponsel. Berikutnya dengan bantuan aplikasi, maka akan memaksimalkan koneksi internet yang sedang berjalan di HP Oppo.

4. Mengecek Modem yang Digunakan

Saat koneksi WiFi mulai melemah, bisa jadi karena modem yang digunakan. Pengguna bisa langsung ce modem koneksi tersebut dan lakukan install ulang. Caranya dengan mengubah pengaturan router koneksi WiFi.

BACA JUGA   Simak 5 Cara Mengubah PDF ke Word di HP Tanpa Aplikasi Termudah

Dengan melakukan pengaturan ulang maka sistem yang ada di modem akan melakukan pembaharuan dan bisa mengatasi masalah WiFi lemot. Jadi, pastikan modem koneksi yang digunakan bisa tetap berjalan lancar. Jika di program ulang tetap terjadi masalah, artinya dari pihak provider pengguna yang sedang mengalami lemot pada jaringan.

5. Mencoba Mode Pesawat di HP

Jika terjadi koneksi yang lemot di HP Oppo, maka cobalah untuk memilih mode pesawat. Pada saat pengguna menggunakan mode pesawat di HP Oppo, maka semua proses dan sistem secara online menjadi terhenti. Tidak ada akses sinyal maupun internet pada ponsel dan biarkan untuk beberapa saat.

Jika sudah, segera nonaktifkan mode pesawat tersebut, maka akan muncul kembali sinyal dan koneksi internetnya di HP. Dengan begitu, pengguna HP oppo bisa mulai dari awal, dimana biasanya sistem akan memperbaharui. Berikutnya akses internet bisa lancar saat digunakan untuk online ataupun main game.

Dengan memahami cara mengatasi WiFi lemot di HP Oppo maka pengguna bisa leluasa menggunakan HP. Ada banyak aktivitas penting dan hiburan yang dijalankan apabila koneksi internet tidak lemot. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga koneksi internet dan pastikan tetap stabil dengan memilih beberapa langkah atasi WiFi lemot seperti di atas.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

Silahkan berkunjung ke kategori handphone di postingan kami lainnya. Terima kasih

 

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *