Cara Mengatasi Youtube yang Lemot Agar Bisa Menonton Dengan Nyaman

Masalah tentang video YouTube yang lemot adalah suatu hal yang sering dialami]. Alasannya, karena salah satu faktor video YouTube lemot adalah koneksi internet yang tidak memadai. Sehingga, membuat pemutaran video YouTube menjadi terhambat. Lalu, bagaimana cara mengatasi youtube yang lemot di ponsel? Berikut ini penjelasannya!

1. Menyesuaikan Mutu Gambar Tayangan Video YouTube

Teknik pertama untuk mengatasi perkara gambar video YouTube melambat adalah menyesuaikan mutu gambar tayangan video YouTube. Sebab, YouTube memiliki pilihan mutu tayangan Youtube mulai dari 144 piksel sampai resolusi 33,2Mp.

Tergantung kecepatan internet dan ketersediaan pilihan resolusi. Kemudian, apakah step untuk menyesuaikan  mutu video YouTube? Simak informasinya di bawah ini:

  • Tahapan pertama, bukalah video YouTube yang ingin ditonton.
  • Setelah itu, tekanlah tombol “titik tiga” yang terdapat di bagian bawah monitor ponsel.
  • Kemudian, pilihlah opsi “mutu gambar” video YouTube.
  • Selanjutnya, pilihlah mutu gambar video YouTube sesuai tingkat kecepatan internet.
  • Langkah terakhir, pencet tombol “oke”.

2. Mengatur Koneksi Internet Dengan Baik

Cara nomor dua, yang bisa dilakukan pengguna telepon pintar untuk memutar video YouTube tanpa adanya kendala gambar video lelet yakni mengatur koneksi internet. Hal itu disebabkan oleh jaringan internet yang tidak bagus.

BACA JUGA    4 Cаrа Mеngunсі Aрlіkаѕі WA Tаnра Aрlіkаѕі dan Dеngаn Aрlіkаѕі

Jadi, pemakai ponsel pintar diharuskan mengatur koneksi internet dengan baik. Selanjutnya, bagaimana cara mengatur koneksi internet? Inilah penjelasannya:

  • Langkah awal, pergilah ke dalam menu “setelan ponsel android.”
  • Step berikutnya, klik opsi “penyetingan network smartphone.”
  • Tahap selanjutnya, pilih salah satu pilihan settingan jaringan secara otomatis dan pengaturan jaringan secara mandiri. Usahakan memilih jaringan yang sangat kuat. Supaya bisa menonton Youtube lebih lancar. Apabila koneksi internet hp sedang jelek, maka gantilah ke dalam koneksi Wifi.

3. Membersihkan Riwayat Video yang Ditonton di YouTube

Cara mengatasi youtube yang lemot yang ketiga adalah membersihkan riwayat video yang sudah ditonton di YouTube. Karena sampah riwayat yang ada di aplikasi YouTube dapat mempengaruhi kinerja aplikasi menjadi lebih lambat.

Hingga akhirnya, membuat penonton Youtube harus membersihkan riwayat video yang sudah ditonton di YouTube. Adapun, tahap-tahapnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, bukalah software Youtube yang ada di ponsel pintar.
  • Step kedua. Klik ikon gambar nama pengguna yang letaknya ada di bagian paling kanan monitor telepon pintar. Setelahnya, pilih option “setelan.” Lalu, pilihlah pilihan “riwayat dan privasi.”
  • Kemudian, pencet tombol “bersihkan riwayat tontonan,’ maka keseluruhan daftar sampah software YouTube akan terhapus secara sempurna.
  • Langkah terakhir, hapus juga riwayat pencarian YouTube agar tidak menumpuk di aplikasi YouTube.
BACA JUGA   Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh untuk HP dengan Teknik Sederhana

4. Memakai Software VPN Turbo di Ponsel Pintar Untuk Mempercepat Pemutaran Video YouTube

Teknik keempat, yang bisa dikerjakan oleh penonton video YouTube adalah memakai software Turbo VPN untuk mempercepat pemutaran dan koneksi video YouTube. Akibatnya, video Youtube akan lebih cepat saat diputar. Sementara itu, apa saja cara mengatasi youtube yang lemot menggunakan Turbo VPN? Inilah tahapan selengkapnya:

  • Unduh aplikasi Turbo VPN yang tersedia di Penyedia Aplikasi Google.
  • Next step, silakan salin tautan video YouTube yang ingin ditonton.
  • Langkah berikutnya, silakan tentukan server yang ingin dipakai untuk mengakses video YouTube.
  • Step penutup, tekan tombol “mulai.” Selanjutnya, video YouTube akan diputar tanpa hambatan.

5. Pakai Software YouTube Go

Software kelima yang bisa dipakai untuk membuat performa video YouTube lebih cepat adalah YouTube Go. Pasalnya, aplikasi yang berukuran mungil itu, bisa menghemat kuota internet karena bisa diunduh ke smartphone.

Sedangkan, cara menggunakannya yaitu pasang YouTube Go di ponsel. Berikutnya, silakan klik aplikasinya dan unduh videonya sesuai dengan kecepatan internet.

Itulah pembahasan lengkap tentang cara mengatasi youtube yang lemot. Informasi itu dapat membantu penonton Youtube untuk mempercepat pemutaran video. Agar penonton Youtube bisa melihat video dengan nyaman.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *