5 Cara Menggunakan Tiktok Lite Dengan Mudah Untuk Pengguna Baru

cara menggunakan tiktok lite

Aplikasi TikTok Lite merupakan salah satu software yang sangat populer. Karena, TikTok Lite memiliki ukuran yang kecil dibanding software TikTok utama. Sehingga, bisa dipakai semua pengguna smartphone. Namun, mayoritas orang belum mengetahui cara menggunakan TikTok Lite. Lalu, bagaimana cara menggunakan tiktok versi lite? Berikut ini informasi selengkapnya:

1. Unduhlah Peranti Lunak TikTok Lite

Cara pertama untuk memakai TikTok Lite yaitu mengunduh piranti lunak TikTok Lite yang tersedia di Penyedia Aplikasi Google dan Apple. Kemudian, tunggulah sampai proses pengunduhan usai.

Setelah itu, silakan bukalah TikTok Lite yang sudah diunduh di ponsel pintar. Selanjutnya, silakan daftar lewat akun media sosial dan akun alamat surat elektronik.

2. Cobalah Tontonlah Video di TikTok Lite

Setelah pengguna ponsel berhasil mengunduh dan mendaftarkan diri di aplikasi TikTok Lite. Selanjutnya, pengguna TikTok Lite bisa langsung menonton semua video yang ada di TikTok Lite yang paling menarik dengan mudah.

Lantas, apa saja tahapan untuk menonton video di peranti Lunak TikTok Lite? Simaklah informasi selengkapnya di bawah ini:

BACA JUGA   Inilah Cara Agar Tiktok Banyak Pengikut yang Belum Banyak Orang Tahu
  • Step pembuka, silakan klik piranti lunak TikTok Lite yang sudah tersedia di Telepon pintar.
  • Carilah video yang ada di beranda dengan cara menekan tombol bersimbol rumah yang terdapat di software TikTok Lite. Selain itu, pemakai TikTok Lite bisa mencari nama akun pemakai TikTok di kotak pencarian.
  • Langkah ketiga, tekan tombol “play” untuk memulai video yang ada di TikTok Lite.
  • Kemudian, pemakai TikTok bisa mengklik tombol “suka” untuk menyukai video di TikTok Lite.

3. Mulailah Membuat Video Baru di Perangkat Lunak TikTok Lite

Step selanjutnya, bila user TikTok Lite telah menonton video di aplikasinya. Berikutnya, orang yang menggunakan TikTok Lite bisa membuat video baru di TikTok Lite. Kemudian, apa saja proses membuat video baru di aplikasi TikTok Lite? Marilah membaca penjelasan selengkapnya berikut ini:

  • Tahapan awal, silakan buka software TikTok Lite yang sudah di pasang di telepon pintar. Setelahnya, tekan tombol tanda “plus” untuk membuat sebuah video baru.
  • Proses kedua, carilah video yang ingin unggah ke TikTok Lite di menu galeri ponsel. Berikutnya, klik video tersebut.
  • Agar lebih menarik, tambahkanlah berkas musik ke dalam video. Caranya, Tekanlah tombol “memilih suara.” Setelah itu, pilihlah jenis lagu yang disediakan library TikTok untuk dimasukkan ke dalam video.
  • Selanjutnya, tambah efek yang diperlukan untuk mempercantik video TikTok Lite. Setelah itu, silakan tekan tombol “berikutnya” berikanlah title video TikTok yang akan diunggah ke software TikTok Lite.
  • Tahap akhir, pilih opsi “unggah video”. Berikutnya, tunggu hingga proses
BACA JUGA   Kenapa TikTok Lemot ? Inilah 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. Melakukan Perekaman Video TikTok Lite Dengan Music yang Serupa

Cara menggunakan tiktok lite yang keempat adalah melakukan rekaman video TikTok menggunakan music yang serupa dengan akun lain. Lantas, apakah proses yang harus dilakukan untuk merekam video TikTok Lite dengan Music yang serupa? Berikut ini tahapan selengkapnya:

  • Cari akun TikTok yang ingin dipakai musiknya. Lalu, ketik sound yang ingin dipakai untuk Video TikTok.
  • Selanjutnya, lanjutkan dengan menyentuh gambar “cakram.”
  • Lalu, klik tombol “merekam” video TikTok.

Menghapus TikTok Lite Apabila Sudah Tidak Digunakan

Bila aplikasi TikTok Lite sudah tidak dipakai  Ada baiknya, jika menghapus akun TikTok Lite. Tetapi, akun TikTok Lite tidak bisa langsung dihapus. Melainkan, harus dihapus di aplikasi TikTok biasa. Kemudian, apa saja menghapus akun TikTok? Inilah penjelasan lengkapnya:

  • Klik tombol “setelan akun TikTok”.
  • Tahap dua, pilih “privacy dan security”.
  • Langkah akhir, “matikanlah option “mengizinkan orang lain menemukan aku.” Secara otomatis akun TikTok akan terhapus.

Itulah pembahasan tentang cara menggunakan tiktok lite. Informasi tersebut, tentunya bisa membantu pengguna TikTok Lite baru. Supaya pemakai TikTok Lite bisa menggunakannya dengan mudah.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *