Cara Menggunakan Usb Bluetooth di Dvd Player Mudah!

cara menggunakan usb bluetooth di dvd player

Memakai perangkat Usb Bluetooth saat ini adalah tren baru yang disenangi anak oleh anak muda. Alasannya, karena volume suara yang dihasilkan lebih bagus. Apalagi, jika ditambahkan speaker portable. Sehingga, pengguna dapat mendengarkan musik dengan nyaman. Selanjutnya, bagaimanakah cara menggunakan usb bluetooth di dvd player? Simaklah informasi lengkapnya di bawah ini:

1. Mempersiapkan Alat Pemutar DVD dan Peralatan Transmisi Bluetooth

Langkah pertama yang harus dipersiapkan sebelum memakai Usb Bluetooth di DVD player adalah menyiapkan pemutar dvd yang sudah menyediakan colokan USB. Supaya, bisa menghubungkan USB bluetooth ke dalam pemutar DVD. Namun, agar USB bluetooth bisa berfungsi maksimal pilihlah USB jenis 5.0. Karena mempunyai kecepatan transmisi data tertinggi.

Selain itu, alternatif lainnya bisa memakai alat untuk mentransmisi bluetooth menggunakan kabel listrik jack suara berdiameter 3,5 milimeter ke dalam alat transmisi bluetooth. Hal itu bertujuan untuk memperkuat sinyal bluetooth. Sehingga, membuat USB berjalan dengan lancar untuk mendengarkan musik.

2. Menyambungkan Perangkat USB Bluetooth Ke Pemutaran Dvd

Tahapan kedua untuk menggunakan Usb bluetooth ke dalam perangkat DVD player yaitu coba mencolokan Usb bluetooth ke dalam colokan usb yang terdapat di alat pemutar DVD. Setelah itu, tunggulah hingga lamp USB bluetooth berkelap-kelip dengan baik. Artinya, Usb bluetooth bisa digunakan dengan baik.

BACA JUGA   3 Cara Mengganti Kartu Telkomsel dengan Nomor yang Sama Paling Praktis

Lalu, tanda lain Usb bluetooth menyala adalah terdapat kalimat yang tertulis di Dvd yaitu “Usb bluetooth telah terhubung.” Selanjutnya, segeralah masuk ke dalam tahapan berikutnya. Supaya, proses penyambungan Usb Bluetooth cepat selesai.

3. Mengecek Kondisi Bluetooth Ponsel Pintar

Mengecek kondisi bluetooth ponsel pintar merupakan salah satu cara menggunakan usb bluetooth di dvd player, yang harus dilakukan pemilik ponsel. Sebab, pengguna ponsel pintar harus memastikan fitur bluetooth yang ada di ponsel sudah dinyalakan. Berikutnya, pastikan juga fitur bluetooth ponsel pintar tidak terhubung dengan perangkat lunak lain.

Agar, memperlancar pemasangan Usb bluetooth. Karena bluetooth yang terhubung dengan perangkat lain akan membuat Usb bluetooth tidak dapat berjalan dengan sempurna. Dengan demikian bila ada perangkat lain yang terhubung dengan bluetooth segera matikan koneksi bluetooth ke perangkat lain. Terakhir, hubungkan bluetooth ke Usb yang sudah terpasang di pemutar DVD.

4. Menyambungkan Koneksi Bluetooth yang ada di Ponsel Pintar

Tahapan keempat, yang harus dikerjakan oleh pemilik alat Usb bluetooth adalah mulailah menyambungkan koneksi bluetooth yang berasal dari ponsel pintar ke alat Usb bluetooth. Lalu, apa saja tahapnya? Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silakan buka “setelan ponsel android.”
  • Berikutnya, carilah name device usb bluetooth yang sudah ditancapkan ke alat pemutar DVD.
  • Step nomor tiga, apabila sudah ditemukan, maka tekanlah tombol “menghubungkan Usb bluetooth di ponsel pintar.”
  • Step akhir, tunggulah sampai perangkat Usb bluetooth terpasang ke bluetooth handphone.
  • Melakukan pengetesan Usb Bluetooth

Setelah keempat cara menggunakan usb bluetooth di dvd player sudah dikerjakan dengan baik. Next, silakan melakukan pengetesan Usb bluetooth yang sudah terpasang menggunakan bluetooth ponsel. Caranya, setel berkas mp3 atau video yang ada di dalam telepon pintar. Lalu, ceklah mutu sound yang bersumber dari Dvd player.

Kemudian, cek pula tingkat daya tangkap sinyal Usb. Caranya, coba geser ponsel menjauh dari perangkat Usb bluetooth minimal satu meter saja. Proses berikutnya, periksa Usb apakah masih bisa menangkap sinyal atau tidak pada saat dipindahkan. Jika masih ada sinyal, artinya Usb berkualitas bagus.

BACA JUGA   3 Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA Tanpa Aplikasi yang Mudah

Demikian pembahasan terlengkap mengenai cara menggunakan usb bluetooth di dvd player. Kelima langkah menggunakan usb bluetooth tersebut, dapat dijadikan panduan untuk memakai usb bluetooth. Supaya proses pemasangan usb bluetooth lebih lancar.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *