4 Cara Menghilangkan Internet Positif Tanpa VPN di Android

Cara Menghilangkan Internet Positif Tanpa VPN

IwanWahyudi.com – Cara Menghilangkan Internet Positif Tanpa VPN. Pernah kan situs yang sedang kamu kunjungi tiba-tiba mati dan muncul internet positif ? jika pernah pasti saat itu kamu bingung. Tapi tetap tidak mau menggunakan VPN untuk mengaksesnya dengan berbagai alasan. Apakah bisa menghilangkan internet positif tanpa menggunakan VPN ?

Nah, berangkat dari pertanyaan itulah maka artikel ini ditulis. Memang Internet positif diciptakan oleh pemerintah untuk menanggulangi situs-situs yang dirasa memberikan dampak negatif kepada penggunanya, seperti situs porno. Namun masalahya adalah kadang situs-situs yang sebenarnya tidak bersalah juga kena dampaknya, padahal situs itu masih banyak orang membutuhkan kontennya, baik untuk keperluan proses pendidikan (misalnya materi presentasi) atau untuk keperluan lainnya, misanya situs Reddit dan Vimeo.

Tanpa perlu berpanjang lebar, inilah Cara Menghilangkan Internet Positif Tanpa VPN

4 Cara Menghilangkan Internet Positif Tanpa VPN

  1. Menggunakan extension di Google Chrome

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan extension di Google Chrome. Layaknya adblocker, Chrome memiliki extension yang bisa menjebolkanmu dari internet positif. Namanya betternet VPN. Cukup meng-install-nya di extension, kamu akan memiliki opsi tambahan di bagian pojok kanan atas berupa simbol tameng.

BACA JUGA   Cara Menghemat Bаtеrаі OPPO A3ѕ. Bagaimana Selengkapnya ?

Tiap kali kamu mamu menuju situs yang terblokir tersebut, klik simbol tameng tersebut dan aktifkan. Jangan lupa untuk mematikannya jika sudah selesai menggunakannya. Extension ini juga dapat ditambahkan di Firefox.

 

  1. Menggunakan browser Opera

Cara yang kedua adalah Opera memiliki yang sudah memiliki sistem VPN tersendiri, sehingga lebih terpercaya untuk masalah privasinya. Untuk mendapatkan fitur tersebut, pergilah ke pengaturan Opera, lalu pilih advanced dan pilih privacy & security.

Dalam opsi tersebut akan ada pilihan enable vpn. Maka Aktifkan. Untuk menggunakannya, akan muncul tulisan VPN di samping kiri kolom alamat. Klik dan kamu akan bisa menjangkau situs yang terblokir. Cara ini lebih aman dibanding kamu menggunakan VPN sendiri.

 

  1. Menggunakan browser Puffin

Cara lainnya adalah menggunakan browser Puffin. Caranya sangat mudah, yaitu cukup mengunduh browser Puffin saja dan setelah itu tinggal menggunakannya.

Dengan browser ini kamu cukup masuk ke situs-situs yang terblokir tersebut dan kamu pastinya langsung bisa menggunakannya.

BACA JUGA   Inilah Cara Menambah RAM 1gb Menjadi 4gb Tanpa Root

 

  1. Mengubah proxy-mu

Proxy server adalah server yang bergerak mengikuti permintaan klien dari server lainnya. Secara gampangnya dalam hal asmara adalah kamu meminta bantuan teman lain untuk meminta nomor anak yang kamu taksir.

Untuk mengubah proxy, yang pertama bisa kamu lakukan adalah masuk ke situs bernama proxysite.com. Dari situ ubah server menjadi server luar negeri, EU contohnya, lalu isi website terblokir yang ingin kamu akses.

 

Mungkin sekian dulu pembahasan kita tentang Cara Menghilangkan Internet Positif Tanpa VPN . Semoga penjelasan dalam artikel ini mudah dipahami sehingga kamu mudah melakukannya.

 

 

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *