Simak 5 Cara Mengubah PDF ke Word di HP Tanpa Aplikasi Termudah

cara mengubah pdf ke word di hp tanpa aplikasi

File bertipe word begitu banyak digunakan saat ini karena word dianggap dapat membuat dokumen lebih rapi saat dikirim. Serta lebih mudah dibuka untuk berbagai tipe ponsel. Adapun cara mengubah PDF ke word di HP tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah.

Terlebih lagi, setelah tersedia berbagai macam cara untuk bisa melakukan perubahan tersebut. Tanpa harus menginstal aplikasi tambahan langkah yang digunakan juga sebenarnya sangat simpel untuk dikerjakan siapa saja. Maka dari itu, simak berbagai cara yang dapat dilakukan berikut:

1. Menggunakan Situs Ilovepdf.com

Cara mengubah PDF ke word di HP tanpa aplikasi pertama, yaitu dengan mengunjungi situs bernama Ilovepdf.com. Untuk itu, silahkan gunakan browser apa saja yang bisa dikunjungi dengan bantuan internet. Lalu ikuti beberapa langkah mudah seperti penjelasan berikut:

  • Tentunya untuk ini pengguna harus memiliki koneksi jaringan internet yang stabil agar bisa membuka situs.
  • Ketika sudah berhasil membuka situs, kemudian pilih pada bagian format PDF untuk diubah ke word. Biasanya pada situs tersebut ada tulisan convert PDF to Word.
  • Silakan klik perintah tersebut dan pilih file yang ingin diubah bentuknya. Lalu cukup menunggu selama beberapa saat, hingga proses konversi selesai baru kemudian pengguna bisa mengunduh kembali file yang telah diubah.
BACA JUGA   5 Cara Mengatasi Ram Penuh di Ponsel Android Supaya Lebih Lancar

2. Mengunjungi Situs Freepdfconvert.com

Cara mengubah PDF ke word di HP tanpa aplikasi yang selanjutnya masih menggunakan sebuah situs. Dengan melalui sebuah situs dengan nama free PDF convert.com yang bisa mudah ditemui pada sejumlah Browser. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Pada browser, silakan ketikkan perintah free PDF convert.com.
  • Kemudian cukup pilih pada bagian menu PDF to Word dan silakan lakukan convert pada file ini.
  • Terakhir hingga menunggu selama beberapa saat, dan unduh kembali file yang telah diubah tersebut agar bisa dibuka Melalui aplikasi Microsoft Word.

3. Melalui Situs Convertonlinefree.com

Cara mengubah yang selanjutnya yaitu memakai situs convertonlinefree.com. Hampir sama dengan penjelasan sebelumnya,  ini juga website yang bisa dikunjungi siapa saja. Adapun langkah penggunaanya sebagai berikut:

  • Pertama, harus membuka aplikasi pada Browser dengan mengunjungi situs convertonline.com. Berikutnya pilih pada bagian menu PDF to doc untuk melakukan pengubahan pada format ini.
  • Pengguna harus memasukkan file PDF yang hendak diubah atau dijadikan converse dalam bentuk Microsoft Word. Lalu tinggal unduh file yang telah dikonversi selama beberapa saat.
BACA JUGA   5 Cara Mendapat Wifi Gratis di Android Agar Isi Dompet Tidak Menipis

4. Menggunakan Situs PDF2doc.com

Masih melalui browser ada juga cara untuk bisa melakukan konversi PDF ke Word tentunya hal tersebut. Juga tidak memerlukan suatu aplikasi tambahan untuk bisa melakukan pengubahan tipe dokumen ini. Simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

  • Pertama tentu saja harus membuka Browser dan kunjungi website yang hendak dituju.
  • Begitu berhasil terbuka pada halaman utama Silahkan pilih PDF to doc agar dapat melakukan perubahan ini.
  • Setelah file berhasil dipilih, cukup klik pada bagian convert dan tunggulah beberapa saat.

5. Mengunjungi Situs Pdfonline.com

Rekomendasi terakhir untuk bisa melakukan perubahan tersebut, dapat dilakukan dengan memanfaatkan situs bernama PDFonline.com. Langkah untuk menyelesaikan perintah ini juga tidak berbeda jauh seperti sebelumnya. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama setelah membuka Browser klik tombol untuk melakukan upload file yang ingin dikonversikan.
  • Kemudian pilih file yang ingin diubah dalam bentuk Microsoft Word tersebut dan tunggulah beberapa saat.

Itulah berbagai penjelasan singkat cara mengubah PDF ke word di HP tanpa aplikasi. Berbagai ulasan cara ini tentunya akan sangat memudahkan jika ingin mengubah suatu jenis file. Terlebih lagi untuk melakukan perubahan tersebut sebenarnya sangat mudah dan cepat.

 

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *