Inilah Cara Menambah RAM 1gb Menjadi 4gb Tanpa Root

cara menambah ram 1gb menjadi 4gb

RAM adalah tempat penyimpanan data yang terdapat pada PC maupun smartphone yang dapat diakses secara acak. Penggunaan aplikasi pada smartphone terkadang memakan banyak memori sehingga tak jarang menyebabkan memori tidak mampu lagi menampung perangkat lunak dan perlu ditambah. Untuk mengatasi hal itu, berikut ini adalah cara menambah RAM 1GB menjadi 4GB tanpa root:

1. Menggunakan Aplikasi Kontrol RAM Ekstrim PRO

Aplikasi ini merupakan salah satu pilihan cara untuk menambah RAM 1GB menjadi 4GB yang sangat mudah digunakan. Dikenal sebagai aplikasi canggih, Kontrol RAM Ekstrim Pro memiliki fitur menarik seperti dapat menghapus file cache tidak penting, peningkatan RAM otomatis, menghapus data membahayakan, bebas iklan, mengoptimalkan kinerja smartphone, dan masih banyak lagi.

Untuk memulai menambah RAM menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mendownload melalui app store, kemudian buka aplikasi. Setelah terbuka, aplikasi akan menampilkan ukuran RAM beserta seluruh cache dengan gambar yang sangat menarik. Langkah terakhir, klik Boost untuk bersihkan seluruh file cache yang tidak penting. Setelah berhasil RAM akan otomatis bertambah.

BACA JUGA   5 Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam dengan Mudah

2. Menggunakan Aplikasi Greenify

Cara menambah RAM 1GB menjadi 4GB selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Greenify. Aplikasi ini dipercaya menjadi aplikasi favorit yang digunakan untuk membersihkan file cache dan menambah RAM pada handphone. Adapun keunggulan dari greenify selain menambah RAM adalah mengurangi konsumsi daya baterai, ukuran aplikasi yang ringan, teknologi lebih canggih, menghentikan aplikasi yang berbahaya, dan masih banyak lagi.

Langkah pertama menggunakan Greenify adalah dengan mendownload aplikasi pada App store dan kemudian buka aplikasi setelah berhasil terinstal. Klik ikon plus (+) yang ada di pojok atas kanan lalu ceklist aplikasi yang akan di hibernasi. Klik kembali aplikasi lalu pilih Zzz dan klik lanjutkan. Terakhir, hidupkan hibernasi otomatisnya lalu klik OK.

3. Menggunakan Aplikasi 2 GB RAM Booster

Saat handphone mulai lemot dan kapasitas penyimpanan menipis, aplikasi 2 GB RAM Booster adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik seperti penjelasan mengenai pemakaian RAM sangat detail, tampilan menarik, membuat handphone dengan RAM 1 GB menjadi serasa 4 GB, mudah digunakan, dan berbagai keunggulan lain.

Untuk menggunakan 2 GB RAM Booster, pengguna dapat menginstall aplikasi terlebih dahulu dan selanjutnya buka aplikasi untuk memulai menambah RAM. Tampilan awal aplikasi adalah ikon prosesor dengan tulisan boost di tengahnya. Tekan boost lalu tunggu beberapa menit. Setelah berhasil, maka RAM pada handphone akan otomatis bertambah.

BACA JUGA   Cara Membersihkan RAM Hp Samsung dan Menghemat RAM Hp

4. Menggunakan Aplikasi Smart Booster

Aplikasi terakhir penambah RAM adalah Smart Booster. Aplikasi ini telah banyak digunakan oleh ribuan bahkan jutaan orang dengan rating aplikasi bintang 4. Keunggulan dari smart booster adalah pembersihan cache lebih cepat, pengoptimalan perangkat, pembersihan SD dengan cepat, mengoptimalkan kinerja smartphone, pengelola aplikasi, dan masih banyak lagi.

Cara penggunaan aplikasi ini pastinya dengan melakukan pengunduhan pada Appstore terlebih dahulu. Selanjutnya, klik start now untuk mulai melakukan penambahan RAM. Agar lebih optimal, masuk ke setting, kemudian pilih RAM Boost lalu ubah menjadi Aggressive. Terakhir, ceklist boost when screen off dan ubah ke immediately.

Pada dasarnya, pemakaian root pada handphone jika tidak disertai dengan keahlian khusus dapat menyebabkan kematian total pada handphone. Untuk itu, penggunaan aplikasi sederhana sangat dianjurkan bagi pengguna untuk memudahkan dalam penambahan RAM.  Dengan melakukan cara menambah RAM 1GB menjadi 4GB di atas, maka kinerja smartphone akan menjadi lebih cepat dan optimal.

Baca artikel teknologi bermanfaat lainnya di IwanWahyudi.com

You May Also Like

About the Author: Iwan Wahyudi

Ini adalah blog pribadi Iwan Wahyudi. Seorang Penulis, blogger, Internet Marketer dan self publisher dengan puluhan karya untuk personal dan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *