Pasangan dengan Tujuan Sama. Penting untuk Cita-Cita Anda

Pasangan dengan Tujuan Sama. Penting untuk Cita-Cita Anda

IwanWahyudi.com – Pasangan dengan Tujuan yang Sama. Semua manusia hidup membutuhkan fasilitas. Fasilitas yang dimaksud disini adalah segala kebutuhan untuk hidup, atau yang dengannya manusia bisa hidup dengan layak, berkecukupan bahkan berlebihan. Ini yang harus menjadi catatan penting, karena dalam perjalanannnya manusia banyak tertipu dengan berbagai keinginannnya, bukan kebutuhannya.

Pentingnya Memiliki Pasangan dengan Tujuan Sama

Saat seseorang akan menikah, babak baru dalam hidupnya akan dimulai. Saat itukah sebenarnya urgensi dimulai, karena akan berkaitan langsung dengan arah, tujuan dan cita-cita (ATC) dalam hidup. Karena salah memilih pasangan bisa salah dalam melaksanakan apa-apa yang sudah ditetapkan jauh-jauh hari dalam ATC.

Saya percaya kebanyakan orang jika ditanyakan pada dirinya, ia punya cita-cita mulia. Tapi pelaksanaannya ini yang perlu dipartanyakan, karena ini akan sangat berkaitan dengan praktek di kehidupan nyata. Misalnya seseorang boleh punya cita-cita yang mulia, tapi hal ini akan sulit terlaksana jika yang dikerjakannya setiap hari orientasinya bukan kesana.

Atau dengan kata lain saat kita akan menuju ke suatu tempat sejatinya sejak awal kita sudah pasang niat dan memulai perjalanan ke tujuan tersebut, meski dalam sehari kita mencicilnya hanya dengan satu atau beberapa langkah.

Tapi sayangnya saat seseorang menikah, sering kali yang menjadi pasangannya tidak sesuai dengan apa yang dicita-citakan. Misalnya pasangannya mempunyai orientasi yang berbeda dengan dirinya.

Apa dengan ini ia akan bisa meraih ATC nya ?

Jawabannya tergantung pada seberapa kuat ia mengusakan itu terjadi. Karena bisa jadi ia orioentasinya kuat, dan bisa mempengaruhi pasangannya. Atau malah sebaliknya.

Atau bisa juga saat ini dia bisa mengatasinya, tapi didikan pasangannya pada anak lebih kuat, akibatnya generasi selanjutnya punya orientasi yang berbeda. Hal inilah yang banyak terjadi pada dunia pendidikan di Indonesia. Generasi kedua jauh kualitas dan orientasinya dari generasi pertama yang membangun sebuah lembaga pendidikan dengan penuh keikhlasan.

Maka tidak aneh jika saat ini banyak tambuh bisnis-bisnis pendidikan, dimana ciri utamnya adalah lembaga pendidikan dengan biaya yang mahal, tapi fasilitas dan gaji pendidiknya biasa-biasa saja. Lalu, uang yang banyak masuk kemana arahnya ?

Semoga tulisan yang singkat ini bisa menjadi pengingat, bagi bagi diri saya dan juga Anda yang membacanya, yang mungkin ke depan ingin memiliki lembaga pendidikan Islam.

Ingat Islam adalah agama dengan nilai-nilai universal tertinggi yang diajarkan langsung oleh makhluk pilihan Allah, yaitu Rasululllah SAW yang secara universal diterima akhlak dan prilakunya oleh semua umat manusia sebagai orang yang tepercaya. Jadi bagi sebagian orang yang menjual label “Islam” untuk mendapatkan harga yang lebih tinggi, semua resiko Anda yang tanggung di kemudian hari.

Penting untuk mencari Pasangan dengan Tujuan Sama, karena dalam perjalanan hidup Anda akan menghadapi banyak ujian dan cobaan yang saat itulah akan ditentukan kemana Anda menentukan layar kehidupan Anda. Apakah masih di jalur menuju tujuan, atau berbelok ke tujuan yang lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.